Senin, Desember 08, 2014

GRAVITASI


Kaki gunung, langit cerah, jangkrik, bulan dan juga angin. Juga kami berdua. Dalam posisi duduk memeluk lutut Aku mulai bersuara memecah keheningan.

"Apa ada yang tahu apa yang sedang dilakukan Tuhan saat ini. Aku? Tidak tahu. Kamu?"

.............
......

Dia hanya menggelengkan kepala sambil mengerucutkan bibir dengan bola mata tertuju ke arah langit tanpa menengadah pertanda dirinya tidak tahu juga. Aku pun dibuat tersenyum melihat tingkahnya yang terlihat menjadi lucu dengan kombinasi ekspresi yang seperti itu.

Dia bergumam "Aku penasaran ingin melihat Tuhan"

Kemudian Aku berdiri sementara dia masih begitu, sepertinya dia terlalu serius menanggapi pertanyaanku, juga karena rasa penasaran sehingga dia menambahkan sedikit ekspresi memelas kepada bintang. Entah apa yang ada di dalam kepalanya saat ini bahkan dia tidak sadar bahwa Aku sudah berdiri tepat dibelakangnya dengan kedua tangan diangkat tinggi lengkap dengan batu besar dan juga berat. Sangat berat. Berat sekali.

Kemudian,

.....................
..........

Dia sempat melihat namun tidak sempat berteriak. Beban begitu berat. Aku tidak kuat.

Gravitasi juaranya

Tidak ada komentar: