Kamis, September 03, 2009

Parasit

Setelah gempa yang kenceng dan lama skitaran jam setengah empat tadi sore. Mari kita berbicara tentang kutu ,,, lho apa hubungannya? Hahahaha ... Aura sok nya lagi kambuh nih gue.
Gue browsing dan dapet informasi tentang kutu di wikipedia dan inilah yang gue dapet.

KUTU KEPALA :

- Kutu adalah parasit jenis serangga yang tidak bersayap.

- Kutu menyerang manusia dengan bersarang di kepala.

- Cara makannya ialah menghisap darah.

- Ia akan mengeluarkan bahan yang menyebabkan reaksi alahan pada kulit kepala sehingga mengakibatkan gatal-gatal.

- Ia bertelur dalam bentuk butir-butir putih dan menempel pada rambut.

- Telur kutu mengambil masa lima hingga tujuh hari untuk menetas.

- Kutu akan merangkak atau meloncat-loncat di kulit kepala tanpa disedari.

- Kutu kepala adalah sejenis parasit penghisap darah yang biasanya hidup dibahagian kepala.

- Kutu betina mampu bertelur enam biji sehari. Telur ini selalunya melekat dengan kuat pada rambut.

- Telur-telur ini akan menetas setelah kurang lebih 8 hari.

- Kutu kepala menyebar dengan cepat melalui sentuhan terus dengan rambut yang bermasalah.

...............................
.................

Kenapa gue menghubungkan gempa dengan kutu? ... Hmhmhmhm ,, karena barusan gue update status di twitter dan facebook gue kaya gini

"KLo bumi ibarat kepala - manusia brarti kutu - bikin gatel - bumi menggaruk - bumi blm bgitu kesal utk mnyiramkan peditox *bumitersakiti"

Gue nulis gitu karena ada orang di tv sekonyong - konyong dengan percaya dirinya bilang "kiamat sudah dekat" and bla bla bla ... mengomentari gempa yang ampe 7,3 skala richter yang pusatnya ditasikmalaya dan gue yang lagi dibandung aja ngerasain nih gempa emang kenceng banget apalagi yang dipusat gempa. Mendengar komentar itu gue mengernyitkan dahi dan tereak dalem ati "maksud lo?".

Pengetahuan gue emang belum banyak tentang beliau - beliau yang sudah dengan percaya dirinya berkoar didepan kamera. Walau memang maksud dan tujuannya untuk menghimbau pemirsa menjadi lebih baik tapi tetep aja gue ga setuju dengan pernyataan dan bahasan yang menurut gue "sok tahu banget sih". Sama - sama sok nih kite ,,, Hahahaha ... !!!

Coba dia bilang "bumi kita semakin rapuh mari kita rawat dan perkuat bumi kita dengan bla bla bla ... " - mungkin gue akan tergerak melaksanakan kiat - kiat merawat dan memperkuat bumi.



Parasit-minta-Maaf-kepada-bumi.

Tidak ada komentar: