Kamis, September 10, 2009

Periode kanak - kanak

Apresiasi temen - temen saya sungguh menyenangkan dan menyinari semangat saya untuk tetep sumringah. Betapa pentingnya posisi mereka dalam hidup saya yang sedang bertumbuh ini. Sampai saat ini saya yang menyandang gelar drop out dari universitas padjadjaran fakultas sastra jurusan ilmu sejarah dan hanya berbekal ijazah SMA dengan sejumput pengalaman tetep nekat menantang ibukota. Lagi pengen bernostalgia dengan hidup yang pernah saya hadapin dan sikap yang saya ambil.

Periode sekolah dasar adalah saat dimana saya yang tidak pernah merasa bosan akan permainan. Dengan seragam sekolah kebesaran dan sepatu yang dua nomor lebih besar dengan alasan "biar awet". Saat itu tidak sekalipun saya protes akan penampilan saya yang seperti orang - orangan sawah. Badan cungkring dengan busana yang ekstra besar untuk ukuran tubuh kecil saya saat itu. Hal ini membuat saya tertawa sekarang, tentang betapa polosnya saya dan ketidakpedulian saya dengan tampilan luar dan apa yang orang katakan. Entah karena tidak peduli atau karena belum mengerti, entahlah. Menikmati masa kanak - kanak dengan permainan dan tidak pernah bosan walau terus memainkan hal yang sama dan berulang - ulang. Tidur di malam hari, bangun pagi hari dan selama bangun itu saya habiskan waktu dengan melakukan apapun yang saya suka tanpa beban.

Ya polos dan jujur, itu saja.

Tidak ada komentar: