Kamis, Februari 18, 2010

Ini Hidup Saya

*DEEP SIGH

oke saya mulai saja, biarkan semuanya mengalir.

................................
...................

Saya teringat kata - kata Dumbledore si kepala sekolah sihir Hogwarts berkata sesuatu sebelum memberikan point kepada Neville Longbottom di tahun pertama Harry Potter bersekolah.

He said :
"it'll take a great deal of bravery to stand up to your enemies, but it'll take a great deal more of bravery to stand up to your friends"

lalu saya menambahkan kata - kata dumbledore itu dengan

"and it'll take a great deal more more and more of bravery to stand up to yourself".


Ya begitulah kira - kira. Diperlukan keberanian yang sangat sangat sangat besar sekali untuk menghadapi diri sendiri. Ketika saya belum berdamai dengan diri saya sendiri dan saling menggiring karena ego, membuat saya tidak suka dengan diri saya yang tidak mau mendengar. Sampai akhirnya saya belajar mencintai diri saya sendiri, lalu berdamai dan menjadi seiring menjalani hidup, membuat saya menjadi lebih santai. Mengambil sisi baik dalam diri dan menerima sisi yang (kata orang) tidak baik dan tidak lagi memaksa diri melakukan hal yang tidak sejalan dengan hati. Kalo suka bilang iya, kalo tidak suka tinggal bilang enggak. Tidak lagi begitu peduli dengan anggapan orang lain yang seolah menghakimi, baik buruk-nya tapi ini lho SAYA. Tidak kurang dan tidak lebih tanpa mengurangi ataupun melebih - lebih.

Saya berhenti membuat pilihan atas dasar bagaimana pilihan itu terlihat dimata orang lain. Tanya kepada diri lebih dulu tentang apa yang dimaui. Orang lain boleh berpendapat, tapi yang menentukan pilihan tetap diri kita sendiri.

Saya ingin begini karena saya yang menginginkannya. Saya mau itu karena saya memang mau. Saya akan begini karena saya tau harus begini. Saya butuh itu karena itu yang saya butuhkan. Ya,,, dari dalam keluar, bukan sebaliknya.

Tidak ada komentar: